Delete this element to display blogger navbar

Kitaro Akan Bernyanyi Dikonsernya

Besok malam, Kamis 7 April 2011, musisi asal Jepang, Kitaro akan kembali menghangatkan Jakarta. Kitaro yang baru tiba di Indonesia kemarin, juga menyempatkan diri berkunjung ke Universitas Indonesia siang tadi.

"Saya sangat senang bisa kembali lagi ke Indonesia. Bukan hanya saya, tapi seluruh pemain band, kru, juga sangat antusias," ujarnya saat jumpa pers di auditorium Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Indonesia Depok, Rabu 6 April 2011.

Dalam konsernya, Kitaro akan membawakan lebih dari separuh lagu yang berbeda dari konsernya sepuluh tahun lalu di Jakarta. Sang virtuoso instrumen itu,  akan membawakan lagu legendarisnya, 'Matsuri' dan ia juga bernyanyi.

"Musik saya memang tidak ada liriknya, tapi kali ini saya akan bernyanyi, saya berharap bumi bisa lebih damai dan kita bisa senyum bersama, itu adalah hal yang penting," ujar pria yang mengenakan baju hitam itu.

Untuk konsernya kali ini Kitaro membawa timnya yang terdiri dari 12 orang. Ia juga membawa alat-alat musik seberat tiga ton untuk konsernya di Plenary Hall, Jakarta Convention Centre besok malam.

"Saya orang yang ingin bermain sesuatu (musik) dan saya ingin orang yang mendengarkan musik saya bisa merasakan sesuatu," katanya.

Kitaro memulai karir solonya sejak 1977. Dua album pertamanya Ten Kai dan From the Full Moon Story menjadi favorit para penggemarnya. Tapi musik dari serial film NHK 'Silk Road' lah yang tekenal dan membuatnya jadi perhatian dunia internasional.

Lelaki kelahiran 4 Februari 1953 ini pernah dua kali masuk nominasi Grammy Awards. Ilustrasi musiknya untuk film 'Heaven & Earth', memenangi hadiah itu pada 1994 sebagai karya musik orisinal terbaik. Dia juga kembali meraih Grammy 2001 untuk album Thinking of You. (umi)

share on facebook

 
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon More
Design by Kumpul Berita