Delete this element to display blogger navbar

Joko : Semua Anggota PSSI Berhak Ajukan Calon

Proses pencalonan pengurus baru PSSI periode 2011-2015 akan digelar pada 12-17 April 2011. Keputusan ini diambil dalam, rapat Komite Normalisasi di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu, 6 April 2011.

Menurut anggota Komite Normalisasi (KN), Joko Driyono, usai pengajuan calon ketua umum, agenda selanjutnya proses verifikasi dan banding. Namun KN belum menetapkan berapa lama proses ini akan berlangsung.

"Mulai 12 april 2011, dibuka pendaftaran calon ketua, wakil dan anggota. Masa pendaftaran akan dilakukan selama lima hari. Proses selanjutnya akan diikuti dengan verifikasi dan banding" ujar Joko dalam jumpa pers di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu, 6 April 2011. 

Joko menambahkan, sesuai dengan statuta FIFA, bakal calon harus direkomendasikan oleh minimal satu anggota pemilik suara PSSI. Menurut Joko, saat ini terdapat 100 anggota pemilik suara di PSSI.

"Semua anggota PSSI berhak mengusulkan calonnya," ujar Joko.

Sementara itu, Komite Normalisasi juga akan memanggil peserta Kongres versi KPPN yang digelar di Pekanbaru, Riau, 26 Maret lalu. Pertemuan dengan ke-78 anggota Kongres tersebut akan digelar 16 April mendatang.

"Kita akan dengar keinginan dari ke-78 pemilik suara tersebut. Pertemuan akan kami gelar pada 16 April mendatang," pungkas Joko. (SJ)

share on facebook

 
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon More
Design by Kumpul Berita