"Mulai tanggal 28 Oktober (hari ini) ditayangkan di sejumlah bioskop di tanah air. Sudah banyak permintaan dari fans dan penggemar Shah Rukh Khan, sebelum film itu saya distribusikan ke Indonesia," ujar Raam Punjabi, selaku distributor film tersebut usai peluncuran perdana.
Film yang mengisahkan seorang super hero itu menelan biaya hingga Rp400 miliar. "Awalnya hanya Rp270 miliar, tapi karena ingin menambah efek bertempur dan tiga dimensi, maka biayanya tidak sedikit," kata Raam.
Jalinan kisah tersebut bergerak dari sebuah permainan video game yang diciptakan Shekhar Subramaniam (Shah Rukh Khan). Bersama timnya, Shekhar lalu menciptakan karakter Ra.One (baca: rahvan atau rahwana). Sebagai saingan Ra.One, Shekkhar juga membuat tokoh G.One (baca: Jivan yang artinya hidup).
Sepanjang film berdurasi 2,5 jam tersebut banyak adegan menakjubkan untuk kelas film Bollywood. Seperti terlemparnya beberapa mobil mewah saat Ra.One bertarung dengan G.One. Permainan teknologi menciptakan efek pertarungan apik yang terkesan nyata.
Saat tayang perdana semalam, ratusan pengunjung memenuhi teater. Terlepas keberhasilannya, film itu seolah mengobati kerinduan terhadap sosok Shah Rukh Khan yang juga berperan sebagai produser. Para fans tak ragu menunjukkan ekspresinya dengan teriakan gemas dan balutan kaos bertuliskan nama sang idola.
source