Delete this element to display blogger navbar

BB Hadir di Indonesia, iPhone 4 CDMA Menyusul

Smartfren, operator telekomunikasi seluler berbasis CDMA baru-baru ini meningkatkan kapasitas jaringannya hingga EV-DO Rev. B fase 2 yang mampu mentransmisi data hingga 14,7Mbps dan 5,4Mbps untuk download dan upload. Salah satu tujuannya adalah memenuhi kebutuhan data para pelanggan.

Selain menghadirkan perangkat modem yang mampu mendukung jaringan pada kecepatan tersebut, operator yang merupakan gabungan dari Smart Telecom dan Mobile-8 Telecom itu juga mempersiapkan perangkat smartphone untuk memanfaatkannya.

“BlackBerry umumnya digunakan hanya untuk email, chatting dan browsing saja. Tetapi kami ingin perangkat ini juga digunakan untuk menikmati multimedia,” kata Hermansyah Division Head Mobile Broadband Service Management Smartfren, 22 Oktober 2011.

Untuk itu, kata Hermansyah, pihaknya telah mendistribusikan BlackBerry CDMA terbaru yang mendukung jaringan berkecepatan EV-DO. Adapun BlackBerry CDMA yang dimaksud adalah seri Torch 9850 dan Touch 9930. “Tidak hanya di gerai Smartfren saja, BlackBerry tersebut juga sudah tersedia di toko-toko di pusat penjualan ponsel di Tanah Air,” ucapnya.

Dari sisi layanan, Hermansyah menyebutkan, paket BlackBerry CDMA yang mereka gelar saat ini sudah mampu mendukung multimedia di perangkat tersebut karena dari sisi jaringan sudah mendukung akses kecepatan tinggi hingga 9,3Mbps. Selain itu, pelanggan juga tentu mendapatkan pilihan paket layanan BlackBerry dari RIM.

“Multimedia lewat BlackBerry kini dapat dinikmati tanpa putus-putus,” klaim Hermansyah. “Ini sejalan dengan tren kebutuhan data yang semakin intensif menggeser penggunaan layanan voice dan SMS. Lewat BlackBerry CDMA, pelanggan dapat lebih menikmati layanan data,” ucapnya.

Dari sisi pengguna, Hermansyah menyebutkan, saat ini jumlah pengguna layanan BlackBerry Smartfren sudah mendekati angka 100 ribu pelanggan. “Angka ini di luar 850 ribu jumlah pelanggan data Smartfren yang menggunakan layanan mobile broadband lewat modem,” ucapnya.

Selain BlackBerry, kata Hermansyah, Smartfren juga berencana untuk menyediakan smartphone berplatform lain yang kini juga tengah digandrungi pengguna dari seluruh dunia yakni Apple iPhone. “Dalam waktu dekat, kami akan hadirkan iPhone CDMA di Indonesia,” ucapnya.


source

share on facebook

 
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon More
Design by Kumpul Berita