Delete this element to display blogger navbar

9 Kontes Wanita Paling Aneh

Bukan hanya wanita berwajah cantik, bertubuh seksi, berambut panjang, atau berkulit putih saja yang bisa ikut ajang kontes kecantikan. Kekurangan tubuh seperti cacat kaki hingga berat berlebih pun bisa dilombakan. Setidaknya ide unik tersebut yang menginspirasi beberapa dari 9 kontes berikut. Ingin tahu ide-ide lain apa yang memicu munculnya berbagai kontes ini? Mari kita simak bersama.

Miss Landmine (Ranjau Darat)

Perang saudara yang sering terjadi di Angola menyebabkan jutaan ranjau darat dipasang di wilayah tersebut. Banyak korban pun berjatuhan karenanya. Ada yang tewas, tak sedikit pula yang cacat akibat ledakan ranjau. Tragedi ini menginspirasi seniman asal Norwegia, Morten Traavik, untuk mengadakan kontes Miss Ranjau Darat. Yang terpilih tentu saja wanita yang cantik dan smart. 10 wanita cacat fisik pun berlomba untuk meraih gelar tersebut. Hadiah utamanya? Kaki palsu.

Miss Pregnant (Hamil)
 
Hanya karena perut sedang membuncit maka tak berarti rombongan ibu hamil tersebut tidak bisa menjadi kontestan kontes kecantikan. Tak perlu bersembunyi di balik busana yang panjang, masing-masing ibu hamil ini malah memamerkan perut gendut mereka di hadapan para penonton melalui parade bikini.

Miss Klingon Empire

Bagi penggemar tayangan STAR TREK tentu tak asing dengan dandanan unik satu ini. Diadakan setiap tahun di Star Trek Convention di Atlanta, kontes tersebut mencari wanita cantik ala luar angkasa. Yang jelas dandanan kontestan diharapkan tampak seaneh mungkin dan mirip dengan karakter Klingon dalam film STAR TREK. Tak hanya dandanan, talenta dan kualitas kepribadian pun turut dinilai di sini.

Miss Artificial Beauty (Operasi Plastik)




Setelah sebuah kontes kecantikan mengeluarkan seorang gadis China karena dia melakukan permak wajah, maka sekelompok orang memutuskan untuk menciptakan kontes yang tak lazim pada tahun 2004. Dalam kontes unik ini, para kontestan yang ada bersaing untuk merebut gelar Miss Artificial Beauty. Tentu saja para pesertanya adalah mereka-mereka yang pernah melakukan operasi plastik. Syarat dalam kontes tersebut pun cukup unik, yakni rentang umur 18-62 tahun, boleh transeksual (orang yang operasi untuk ganti kelamin), dan memiliki sertifikat bukti operasi plastik yang pernah dijalani. Untungnya, kontes ini hanya diadakan sekali saja pada waktu itu.
 
Miss Navajo Nation
 
Tentu saja pesertanya adalah anggota dari Native American Navajo Nation. Yang menarik adalah bagian Tribal Skills, yaitu sebuah sesi di mana masing-masing peserta harus mendemonstrasikan kemampuan mereka dalam menyembelih domba. Penilaian menang-tidaknya dilihat dari mana hasil sembelihan yang paling rapi dan efisien. Dan, mereka juga harus melakukan itu dengan pakaian adat atau gaun dengan alat potong sebagai aksesoris busana yang disematkan di lapisan luar pakaian.
 
Miss Jumbo Queen (Bigsize)

Mungkin ajang pemilihan wanita bigsize macam ini sudah sering Anda dengar sebelumnya. Thailand menggelar acara 'besar' tersebut di Samphran Elephant Ground (dekat Bangkok) sebagai salah satu bagian dari pagelaran pesta gajah 'Jumbo Banquet'. Kontes diadakan untuk memilih wanita mana yang karakternya menyerupai hewan gajah yang dipercaya baik, elegan, dan tentunya berukuran tubuh bigsize. Pemenangnya diberi kepercayaan untuk memimpin acara 'Jumbo Banquet' dan membantu mempromosikan masalah konservasi gajah di Thailand.

Ms Senior Sweetheart (Nenek-nenek)


Diadakan tiap tahun di Fall River, Massachusetts, sejak 1978 silam, kontes nasional tersebut dikhususkan bagi wanita paruh baya yang usianya di atas 58 tahun. Dalam acara ini para kontestan beradu unjuk bakat, menjawab berbagai pertanyaan, hingga peragaan busana malam.

Miss Russian Army (Prajurit Rusia wanita)

Kontes ini mungkin bisa dianggap sebagai salah satu cara agar para prajurit wanita tersebut memiliki kesempatan untuk dilirik oleh pria di dunia luar selain militer. Tepatnya Juni 2005 lalu, 19 prajurit wanita dan pelaut berpartisipasi dalam kompetisi tersebut. Kontes anti-bikini yang disiarkan live di salah satu channel TV Rusia ini menuntut para pesertanya untuk berlenggak-lenggok di atas catwalk dengan mengenakan seragam, menyanyikan sebuah lagu, berlatih militer, memanjat tembok, masuk tank, hingga berlari dengan membawa senapan otomatis. Pemenangnya? Insinyur Lieutenant Ksenya Agarkova.

Miss and Mister Beautiful Bottom (Pantat seksi)

Diadakan pertama kali pada 2007 lalu oleh perusahaan pakaian dalam Sloggi. Dalam kontes tersebut baik pria maupun wanita unjuk pantat. Mana yang paling seksi, itu yang terpilih. Pemenangnya mendapat kontrak dari Sloggi sebagai model pakaian dalam.

Bagaimana pendapat Anda tentang beberapa kontes unik di atas? Apakah setelah membaca, Anda jadi terinspirasi untuk mengadakan kontes yang lain daripada yang lain? Hmm, mengapa tidak? Siapa tahu ide Anda tersebut bisa diterima oleh masyarakat. (wo/meg)(Kapanlagi)

share on facebook

 
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon More
Design by Kumpul Berita