Delete this element to display blogger navbar

Kecantikan Cleopatra Diragukan

Arkeolog akan mulai melakukan pencarian besar-besaran untuk memecahkan misteri selama bertahun-tahun. Tempat peristirahatan terakhir Cleopatra dan Mark Antony hingga kini masih misteri.
Dewan Benda Kuno Mesir mengatakan arkeolog akan mencari makam ratu Mesir dan jenderal Romawi itu di tiga lokasi. Cleopatra dan Mark Antony kemungkinan dikuburkan di ke dalaman candi di dekat Laut Mediterania.
Tahun lalu arkeolog berhasil menemukan patung Cleopatra, 22 koin dengan gambar Cleopatra dan topeng yang diyakini milik Mark Antony.
Tiga lokasi berhasil diidentifikasi saat survei menggunakan radar di candi Taposiris Magna. Candi itu berlokasi didekat Alexandria dan dibangun saat raja Ptolemy II (282-246 sebelum masehi)
Tim dari Mesir dan Republik Dominika telah meneliti patung itu selama tiga tahun. Penemuan ruangan di dalam patung itu bisa menjadi tempat pemakamam. Dan pasangan itu kemungkinan dimakamkan di tempat yang sama.
Pasangan itu bunuh diri pada 30 sebelum masehi setelah kalah perang di Actium. Mark Antony dikatakan bunuh diri dengan pedangnya sedangkan Cleopatra bunuh diri dengan minum racun.
Arkeolog besar Mesir Zahi Hawass, mengatakan berdasarkan patung dan coin yang ditemukan menunjukkan ratu mesir itu cantik. Selama ini ada yang menyebut Cleopatra kurang menarik.
"Penemuan di Taposiris menunjukkan dia menarik," kata Hawass.


share on facebook

 
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon More
Design by Kumpul Berita