Delete this element to display blogger navbar

Kembalikan Kesegaran Kaki Pasca-Mudik

rendam kaki
KELELAHAN bukan hanya pada tubuh, kaki pun terasa amat pegal. Maklum saja, berada dalam kendaraan selama berjam-jam tentu membuat otot kaku. Kaki pun sulit digerakkan dalam kendaraan. Coba tip berikut:

1) Rendam kaki sampai bagian pergelangan kaki, dalam ember yang berisi air hangat.

2) Tambahkan air dengan garam epsom. Jika tidak memiliki jenis garam ini, Anda bisa menggunakan garam untuk memasak. Campurkan dengan minyak esensial pepermin. Kedua bahan itu berfungsi untuk merelaksasi kaki.

3) Rendam kaki selama 15 hingga 20 menit. Jika air cepat dingin, tambahkan lagi air panas.

4) Setelah merendam kaki dengan air hangat, siapkan ember berisi air dingin yang telah dicampur dengan es. Sensasi sejuk dan rileks langsung terasa. Setelahnya, keringkan kaki dengan handuk.

5) Gosok kaki dengan minyak pepermin di telapak kaki dan jari-jari. Luangkan waktu untuk menekan-nekan kaki dan telapak kaki agar peredaran darah lancar.

6) Tarik jari-jari hingga bunyi, jika diinginkan.

7) Lakukan peregangan kaki. Sambil dalam posisi tidur, angkat kaki sampai menempel di dinding hingga membentuk sudut 45 derajat. Selain membuat kaki lebih rileks. Latihan ini akan mencegah kaki menjadi bengkak akibat terlalu lelah. Selamat mencoba.


source

share on facebook

 
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon More
Design by Kumpul Berita