Delete this element to display blogger navbar

Google Akan Menambahkan Pencarian Wajah Pada Layanannya,Apakah Ini Melanggar Privasi?

Google telah menolak untuk menyingkirkan memperluas penggunaan teknologi pengenalan wajah kontroversial, meskipun banyak terjadi keluhan atas pelanggaran privasi .

Perusahaan raksasa pencarian di internet ini,sudah menawarkan satu fitur pengenalan wajah melalui perangkat lunak Picasa foto, yang menscan gambar Anda dan menyarankan sesuai dengan gambar lain yang mungkin termasuk orang yang sama.mirip facebook kali ya..beda pastilah

Google CEO Eric Schmidt tidak akan mengabaikan keluhan serta penolakan dari pihak luar,dia berkata: "Adalah sangat penting bagi kami untuk terus berinovasi."


Google telah memungkinkan pengguna untuk mencari melalui album foto dengan menggunakan teknologi pengenalan wajah
Namun, ia mengatakan, keputusan untuk memperkenalkan pengenalan wajah secara lebih luas tidak akan dianggap enteng.

'Facial recognition is a good example… anything we did in that area would be highly, highly planned, "katanya kepada Financial Times.

Dengan pengenalan wajah yang bisa langsung terdeteksi dan ditandai oleh pengguna.Maka Hal ini kemudian akan diputar sehingga mata serta tingkat dan skala untuk ukuran tubuh akan dibandingkan dengan semua gambar yang lain didalam database user. Sistem kemudian Langsung close matches.
Ada kekhawatiran teknologi ini dapat ditambahkan ke alat Goggles Google, yang diluncurkan tahun lalu. Saat ini memungkinkan orang untuk mencari benda-benda mati, seperti Menara Eiffel, di internet dengan mengambil gambar pada ponsel.
Namun, jika digabungkan dengan perangkat lunak pengenalan wajah, maka pelanggan dapat menggunakannya untuk mengidentifikasi orang-orang asing di jalan-jalan.aduh bahaya juga nih..!

Dalam teori,ini bisa membuatnya sangat mudah untuk melacak setiap informasi pribadi seseorang karena anda hanya langsung buka google saja dan mengambil gambar dari mereka.


Google Picasa Tools wajah bersama-sama. CEO Eric Schmidt mengatakan bahwa mereka dengan hati-hati akan mempertimbangkan apakah akan menggelar pengenalan wajah lebih lanjut


Ketika Goggles diluncurkan pada bulan Desember 2009, juru bicara Anthony House, berkata: "Kami memiliki wajah yang relevan dengan pengakuan teknologi yang kita miliki. Tapi kami belum diimplementasikan di Google Goggles ini karena kami ingin mempertimbangkan implikasi privasi dan bagaimana fitur ini dimungkinkan ditambahkan untuk pertanggung jawab nanti.
"Jadi jika seseorang yang mengupload gambar asing di Googles maka tidak ada lagi proses untuk mengidentifikasi foto mereka dan dalam pencarian nanti maka data yang tidak cocok dan yang cocok dengan mudah ditemukan."

"Kami akan berbicara dengan para advokat privasi dan konsumen sebelum kita mempertimbangkan untuk perubahan - mungkin orang ingin layanan seperti itu, tapi kita tidak memiliki skala waktu yang kaku pada saat setiap keputusan akan dibuat. "menurut Anggotanya google CEO Eric Schmid
Google baru-baru ini telah dikritik mengenai sikap untuk privasi. Baru minggu ini juga, perusahaan itu mengakui bahwa perusahaan mobil Street View tak sengaja melakukan browsing untuk mengumpulkan data dari nirkabel tanpa jaminan keamanan jaringan.
Perusahaan juga harus melakukan perubahan tergesa-gesa untuk perangkat lunak setelah perusahaan alat komunikasi Buzz mengungkapkan informasi pribadi mudah diakses pengguna lain tanpa seizin mereka.

share on facebook

 
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon More
Design by Kumpul Berita