Delete this element to display blogger navbar

33 Anggota DPRD Gresik Dapat Mobil Baru Untuk Mudik

Gresik – Sebelum mendekati Lebaran 1432 Hijriah, 33 dari 42 anggota dewan DPRD Gresik dipastikan mendapat mobil dinas baru Daihatsu Terios seri TX terbaru yang harga on the road -nya (OTR) Rp196 juta. Mobil yang dibeli dari uang rakyat yang menelan Rp8,2 miliar bisa dipakai untuk mudik Lebaran. Mobil baru milik anggota dewan tersebut, secara bertahap akan diterima Pemkab Gresik, sejak hari ini (19/8/2011) yang dikirim oleh PT Astra International Daihatsu Cabang Surabaya.

terios

Kepala Cabang PT Astra International Daihatsu Surabaya Waru, Bambang Darjanto, mengatakan total pembelian mobil sebanyak 42 unit dengan harga Rp196 juta per unit.

Tahap pertama yang dikirim 28 unit. Masing-masing 12 unit warna silver dan 18 unit warna hitam. “Kami usahakan sebelum Lebaran sudah terkirim 33 unit. Sementara sisanya 9 unit akan kami kirim usai Lebaran. Seluruh mobil dibeli dalam kondisi on the road,” kata Bambang Darjanto, Jumat (19/8/2011).

Sementara itu, Wakil Bupati Gresik Moch Qosim yang datang melihat mobdin wakil rakyat menjelaskan, sesuai kesepakatan pengadaan mobdin DPRD dipastikan Daihatsu Terios tipe TX. Mobdin dikirim oleh diler Daihatsu Surabaya datang bertahap mulai minggu ini. “Gelombang pertama ada 28 mobil yang sudah terpakir di halaman kantor Pemkab Gresik seperti yang kita lihat sekarang,” tuturnya.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Kabupaten Gresik Moch Najib menjelaskan jika sudah ada kesepakatan antara DPRD dan Pemkab Gresik. Karena harga Terios yang lebih tinggi dari anggaran yang disediakan maka kesepakatannya hanya akan disediakan 42 mobil Terios. “Rencana semula akan ada 46 mobil dinas baru yang akan diberikan sebagai mobil operasional dewan,” ujarnya.


source

share on facebook

 
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon More
Design by Kumpul Berita