Delete this element to display blogger navbar

Inilah Negara Terkecil Dengan Pengaruh Paling Besar



Kota Vatikan, resminya Negara Kota Vatikan adalah kota negara yang terdapt dalam wilayah berdaulat yang terdiri dari sebuah wilayah yang dikelilingi tembok di kota Roma, ibukota Italia. Pada luas sekitar 44 hektar (110 hektar) (0,44 km2), dan dengan jumlah penduduk lebih dari 800, itu adalah negara terkecil di dunia baik wilayah maupun penduduk. Vatikan adalah sebuah negara kota yang muncul pada tahun 1929 dengan populasi adalah 826.


Walaupun Vatican adalah negara terkecil di dunia, tetapi salah satu negara yang paling banyak dikunjungi dan negara paling berpengaruh didunia. Satu-satunya negera yang ketika pemimpinnya wafat pemakamannya dihadiri lebih dari 100 kepala negara/mantan kepala negara adalah Vatican. Itu menunjukkan bahwa negara Vatikan mempunyai pengaruh yang sangat besar. Itulah fakta unik dan misteri manusia serta keajaiban dunia


Terletak di tengah-tengah Roma dan 14,4 hektar yang dikemas dengan beberapa gereja dan museum yang paling indah di dunia. Meskipun Kota Vatikan adalah negara merdeka, negara ini benar-benar dikelilingi oleh kota Roma. Dibatasi oleh Sungai Tiber bagian barat membentang (sekitar 1 200 m panjang dan 800 m pada titik terlebar). Bangunan pertama yang biasa Anda lihat dari luar adalah Via della Conciliazione yaitu Basilika Santo Petrus (Michelangelo merancang kubah dan Pieta-nya).



Sumber : http://q-bonk.com/inilah-negara-terkecil-dengan-pengaruh-paling-besar/

share on facebook

 
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon More
Design by Kumpul Berita