Delete this element to display blogger navbar

Indro 'Warkop' Nggak Pernah Minta Diramal Mama Lauren


Jakarta Indro 'Warkop' merasa kehilangan saat mengetahui Mama Lauren meninggal dunia. Indro mengaku punya kedekatan khusus dengan peramal keturunan Belanda itu.

Indro mengaku dekat sekali dengan Mama Lauren. Bahkan personel Warkop itu sering berkomunikasi lewat pesan singkat dan dianggap sebagai anak Mama Lauren.

"Saya sudah nggak punya orangtua. Setiap beliau pergi suka kabari mau ke mana. Beliau sudah anggap saya seperti anaknya sendiri," kata Indro saat melayat Mama Lauren di rumah duka di Komplek Cipinang Indah, Jalan Kasuari No. 2, Jakarta Timur, Selasa (18/5/2010).

Namun kedekatannya dengan perempuan kelahiran 23 Januari 1932 itu tidak dimanfaatkan Indro untuk bertanya soal ramalan. Sebaliknya, Indro tidak pernah bertanya.

"Kebetulan saya bisa bahasa Belanda, kita sering komunikasi pakai bahasa Belanda. Jauh dari ramal meramal, saya nggak pernah tanya atau berhubungan dengan ramal meramal. Hubungan saya beda dengan orang lain, seperti ibu ke anak," jelas Indro.

Namun sudah enam bulan terakhir ini Indro tidak menghubungi Mama Lauren. Begitu bertemu, Indo kaget melihat Mama Lauren terlihat kurus.

Banyak kenangan yang terlintas dalam benak Indro dengan peramal kondang itu. Mama Lauren, lanjut Indro, adalah sosok orangtua yang peduli sama anak-anaknya. Indro pun banyak mendapatkan nasihat dari peramal kelahiran Belanda itu.

"Jadilah dirimu sendiri, keikhlasan adalah kunci. Belajar ikhlas amat sangat sulit, kalau udah bisa ikhlas itu amat baik," kata Indro meniru ucapan Mama Lauren.
(ebi/ebi)


Sumber : detik.com

share on facebook

 
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon More
Design by Kumpul Berita