Delete this element to display blogger navbar

RUNTUHNYA sang ADI DAYA

Dalam dialog sehari hari di Wall Street, atau di Dow Jones, di eropa dan Australia, satu dari 5 orang akan bertanya: Akan kah Amerika berakhir dan menjadi negara biasa lalu melemah seperti lampu kehabisan daya? Beberapa orang menjawab dengan yakin: Pasti dan sebagai gantinya bisa China dan India di ikuti oleh Rusia yang akan mendominasi dunia secara Ekonomi, politik, bahkan milititerisme, segelintir orang Eropa dengan ragu menjawab dengan ketus, China? India? I don't think so!!
Tapi Dunia berjalan terus..Orang boleh bertanya bagaimana nasibnya bangsa Israel? Tidak akan ada jawaban yang pasti. Tapi Selama ribuan tahun bangsa Israel jarang beruntung, di Zaman ke emasan Babylonia, di zaman jayaan fir'aun lalu Zaman kebesaran Romawi dan kebangkitan dunia Arab, mereka tertindas, terakhir di zaman berkuasanya sang fuhrer Nazi jerman, bangsa ini hanya sebentar menikmati kebebasan di zaman Raja Daud dan Solomon, lalu beruntung lagi di era modern ini..tidak ada kepastian itu akan bertahan lama..di lihat dari gejolak dunia Arab yang cenderung mengglobal dan mulai menunjukan kekuatan mereka yang selama ini tersembunyi, nasib Israel memang di ujung "perjanjian". Skenerio apapun yang mereka lakukan, pada akhirnya Zionist harus rela terikut derasnya alur sejarah.

Orang bisa berkata, bagaimanapun Amerika masih superPower, tapi faktanya itu adalah awal kesedihan sang adi daya yang sebenarnya sungguh sudah tidak sanggup lagi hanya sekedar mempertahankan optimisme kejayaan mereka, di tengah tengah krisis masih ada segelintir orang yang realistis dan mengakui fakta ini: Amerika tidak akan selamanya Superior, tapi paling tidak Amerika tidak akan berakhir begitu saja.

Sejarah telah bercerita banyak tentang keruntuhan imperium, pada sisa kejayaannya Romawi di terkam oleh bangsa bangsa kecil, bangsa bangsa nomaden, dan viking, dan mereka yang datang dari pesisir. Amerika mungkin tidak akan bernasib spt itu, tapi frustasi bangsa besar yang jatuh secara psikologis amatlah besar akibatnya terhadap bangsa yang telah terbiasa memandang diri superior.

Keruntuhan Amerika akan berdampak besar terhadap keberadaan bangsa Yahudi, mungkinkah mereka akan menjalani takdir seperti ribuan tahun silam, kembali menjadi bangsa yang tidak di sukai oleh mayoritas warga dunia..

source

share on facebook

 
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon More
Design by Kumpul Berita