Delete this element to display blogger navbar

4 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Sebelum Membuat Kartu Kredit

Suka dan duka, dua rasa yang bercampur aduk yang bakal kamu rasain saat mengajukan kartu kredit. Tentu saja, rasa sukanya adalah ketika sudah memiliki. Sementara rasa dukanya, mungkin karena proses mengurusnya yang sedikit njelimet dan butuh waktu panjang.

Pengajuan Kartu Kredit

Nah, supaya kamu bisa sukses mengajukan kartu kredit tanpa ditolak ataupun berlama-lama menunggu kabar dari provider. Kali ini moodedotco mau memberi tips pengajuan pembuatan kartu kredit dengan runtut. Simak langkahnya.

1. Pastikan cek kelengkapan dokumen/berkas

via infodarurat.com
via infodarurat.com

Supaya proses pengajuan pembuatan kartu kredit bisa cepat dan lancar, langkah pertama yang wajib kamu lakukan adalah pengecekan kelengkapan dokumen. Sering kali orang mengajukan pembuatan tapi pada ujungnya ditolak karena memang kurang memenuhi beberapa dokumen.
Pastikan kelengkapan berkas seperti: No. KTP, telepon rumah, no. Handphone, NPWP, email prbadi, nama & alamat perusahaan, nama ibu kandung, data penghasilan. Karena biasanya penerbit itu memberikan syarat wajib. Usahakan sudah punya rekening bank yang bersangkutan supaya bisa dengan mudah proses analisa sebelum diapprove.

2. Sesuaikan limit kartu sesuai kemampuan

via tempo.co
via tempo.co
Beberapa di antara kalian pasti pernah dengar atau melihat orang yang ditagih debt collector. Atau mungkin pernah jadi tempat curhat teman yang lagi kesusahan ketika bayar tagihan kartu kredit?
Belajar dari teman-teman yang sudah menggunakan kartu kredit, rasanya kamu harus bijak dalam penggunaannya. Selain itu, yang terpenting kalo pas mengajukan kamu harus bisa tentukan limit kredit sesuai dengan kemampuan.
Contohnya, Bank BCA yang bekerjasama dengan PT Indomarco Pristama (Indomaret) meluncurkan Kartu Kredit BCA Indomaret, kamu bisa mengajukan limit tambahan yang bisa diatur sesuai dengan kemampuan.

3. Perhatikan juga iuran tahunan!

via money.id
via money.id
Meski terkadang iuran kartu kredit itu cuma sebulan sekali, tapi kalo dihitung-hitung dalam setahun pasti bakalan terasa. Makanya ketika akan mengajukan pembuatan, hendaknya lebih bijak dalam memilih kartu kredit yang memiliki iuran tahunan agar dompet tak jebol!
Salah satunya kartu kredit BCA Indomaret yang sekarang ini lagi promo, karena kasih gratis iuran tahunan satu tahun pertama dan tahun berikutnya apabila transaksi rata-rata 500 ribu/bulan. Makanya biar pun iuran tahunan itu puluhan ribu, tapi patut dipertimbangkan.

4. Pilih yang memiliki banyak promo, supaya belanja jadi lebih mudah & hemat

via harianhaluan.com
via harianhaluan.com
Berbicara mengenai diskon/promo, pasti semua orang juga tertarik. Ini dia salah satu enaknya kalo punya kartu kredit. Mau akhir bulan dan pas kondisi keuangan tak bersahabat, kamu tetap bisa belanja. Lebih enak lagi kalo belanjanya bisa dapat diskon.
Makanya sebelum membuat, usahakan memilih yang banyak manfaatnya dan sudah pasti sering mengadakan promo terus, lumayan!
Itulah beberapa hal yang wajib kamu perhatikan ketika mengajukan pembuatan kartu kredit. Usahakan teliti dalam memilih bank, lengkapi dokumen yang dibutuhkan, dan teliti dalam mengisi formulir pengajuan.

source

share on facebook

 
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon More
Design by Kumpul Berita