Delete this element to display blogger navbar

5 Langkah Sehari-hari agar Wajah Sehat Berkilau Meski Tanpa Make-up

img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Para wanita Korea seringkali tampil dengan wajah yang tampak tanpa riasan saat bepergian. Kulit mereka juga terlihat sangat halus dan berkilau. Ternyata, wanita asal Negeri Ginseng tersebut tetap menggunakan make-up, hanya saja pemakaiannya tipis dan menggunakan trik-trik tertentu. Teknik riasan ini dilakukan dengan menggunakan alas bedak dan highlighter yang dibaurkan secara tipis-tipis hingga menghasilkan wajah sehat berkilau seperti tanpa riasan. Namun jika tidak terlalu gemar menggunakan riasan, Anda tetap bisa mendapatkan wajah yang sehat dan tampak berkilau alami dengan melakukan lima hal ini.

1. Gunakan Pelembab
Seorang pakar dermatologis asal New York, Dennis Gross menyarankan untuk menambahkan nutrisi yang dapat mencerahkan wajah dari dalam. Ia menganjurkan untuk memilih pelembab mengandung vitamin C dan D karena memiliki antioksidan tinggi yang berfungsi melindungi kulit dari paparan sinar matahari serta mencegah tanda-tanda penuaan. Tidak hanya itu saja, pilih juga pelembab yang mengandung vitamin A untuk mempercepat regenerasi kulit dan memancarkan kulit sehat yang bercahaya.

2. Lakukan Scrubbing
Eksfoliasi kulit dengan scrubbing bermanfaat untuk meregenerasi dan melepaskan sel-sel kulit mati penyebab kulit kering dan kusam. Lakukanlah secara rutin, dua kali seminggu agar kotoran yang menyumbat pori-pori dapat terangkat.

Pakar kecantikan kulit asal Amerika, Joanna Vargas turut memberikan tips eksfoliasi kulit menggunakan masker alami yang dapat dibuat sendiri di rumah. Cukup dengan menumbuk beberapa butir buah stroberi hingga halus, kemudian oleskan ke seluruh bagian wajah secara merata dan diamkan selama 20 menit. setelah itu bilas dengan air hangat. Jika dilakukan secara rutin, rona wajah Anda akan terlihat lebih cerah dan bercahaya.

3. Gunakan Facial Oil
Facial Oil adalah produk perawatan kulit yang kandungan utamanya berupa minyak argan atau jojoba yang bermanfaat untuk memberikan kelembutan, kelembababan serta kekenyalan pada kulit. Meski berupa minyak, facial oil tidak akan membuat kulit terasa berminyak dan menyumbat pori-pori serta menyebabkan jerawat karena teksturnya sama seperti serum namun dalam konsentrat yang lebih tinggi.

Facial oil umumnya dikemas dalam botol kecil berukuran 10 hingga 15 ml per botolnya dan dilengkapi dengan pipet. David Colber, pakar dermatologis anti penuaan menyarankan untuk menggunakan facial oil sebanyak dua hingga tiga tetes setiap malam sebelum tidur. Hasilnya kulit akan lebih bercahaya dan terlihat segar keesokan harinya.

4. Konsumsi Jus Sayur
Merawat kulit yang sehat dan bercahaya tak akan sempurna hasilnya apabila tidak diimbangi dengan mengonsumsi buah serta sayuran yang menyehatkan. Cobalah mengonsumi daun kale yang dijus untuk mendapatkan kandungan vitamin C yang terbukti mampu menjaga kekenyalan kulit.

Selain itu sayuran hijau lainnya seperti peterseli, kangkung, sawi dan bayam mengandung vitamin K yang ampuh mengatasi peradangan kulit. Joanna Vargas yang juga memiliki salon kecantikan mengatakan, jus sayuran membantu menjaga kesegaran tubuh serta mengandung pigmen hijau klorofil yang dipercaya dapat membantu melancarkan sirkulasi darah.

5. Berolahraga
Ini merupakan bagian yang terpenting demi mendapatkan kulit sehat yang berkilau. Selain bertujuan untuk kesehatan, olahraga juga bermanfaat untuk membuang racun-racun yang ada di dalam tubuh melalui keringat. Pilihlah olahraga yang dapat dilakukan sesuai dengan kondisi tubuh, seperti berlari, berenang atau yoga secara rutin tiga hingga empat kali seminggu.


 Source 

share on facebook

 
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon More
Design by Kumpul Berita