Delete this element to display blogger navbar

8 Miliuner Indonesia Buru Ferrari 599 GTO


Jakarta - Mobil tercepat yang dimiliki Ferrari saat ini, Ferrari 599 GTO ternyata juga diminati oleh miliuner asal Indonesia. Bahkan beberapa orang sudah ada yang berani memesan mobil ini.

Padahal harga mobil super eksklusif yang hanya diproduksi sebanyak 599 unit ini sudah menginjak angka mulai dari US$ 426.843 atau sekitar Rp 3,94 miliar.

Angka tersebut tentu akan semakin membengkak mengingat tingginya tarif pajak masuk kendaraan mewah ke Indonesia.

"Sudah ada yang memesan, ada 8 order waiting list," ujar Presdir PT Citra Langgeng Otomotif, Irmawan Poedjoandi yang menjadi distributor resmi Ferrari di Indonesia di kawasan SCBD, Jakarta, Kamis (10/6/2010).

Namun begitu, karena model ini merupakan model yang sangat limited, Irmawan menjelaskan kalau kemungkinan tidak semua pemesannya akan bisa membeli mobil ini.

"Paling hanya setengahnya (4), sekarang sedang kita usahakan terus biar dikasih sama factory," tandasnya.

Ketertarikan konsumen Indonesia dan dunia pada umumnya menurut Irmawan karena status mobil yang memiliki singkatan Gran Turismo Omologata (GTO) ini sangat eksklusif karena hanya diproduksi dalam jumlah terbatas.

Terlebih berkat mesin V12 berkapasitas 6.000 cc yang digendongnya mampu membuat mobil ini berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 3,4 detik saja dengan kecepatan puncak mencapai 334,7 km/jam.

Sementara untuk kekuatannya, Ferrari 599 GTO yang dilengkapi dengan transmisi 6 percepatan ini mampu menyemburkan tenaga ganas hingga 661 bhp dengan torsi mencapai 347 ft-lb yang mampu dicapai pada 8.250 RPM.

Dengan kemampuan tersebut, Ferrari mengklaim mobil anyarnya ini memiliki kekuatan yang lebih garang dari Ferrari Enzo yang legendaris itu. GTO dalam tes di sirkuit Ferrari di Fiorano bahkan mampu mengalahkan rekor kecepatan Enzo hingga 1 detik lebih cepat. ( syu / ddn )


share on facebook

 
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon More
Design by Kumpul Berita